MUSDUS DESA METESEH

Musdus, Tahap Awal Perencanaan Pembangunan Desa METESEH

Meteseh – Desa Meteseh, kecamatan Boja, kabupaten Kendal menggelar Musayawarah Dusun (Musdus) untuk menyerap pendapat dan keinginan warga terkait kegiatan tahun anggaran 2020, Rabu 24 Juni 2020.

Musdus ini merupakan tahapan awal dalam proses perencanaan pembangunan Desa, dimana hasil musyawarah dusun ini menjadi acuan bagi Pemerintah Desa dalam menentukan kebijakan pembangunan desa disetiap tahunnya.

Tim sebelas Desa meteseh yang di bentuk oleh Kepala Desa turun ke lapangan dari Dusun ke Dusun untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

Usulan-usulan warga, semuanya tertampung dalam musyawarah dusun ini, mulai dari Pelayanan sosial dasar (PSD) yang melingkup sosial, pendidikan dan layanan kesehatan, infrastruktur, ekonomi, sampai kegiatan-kegiatan yang bersifat kewargaan tercover untuk diajukan dalam musyarawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) Thn. 2020.

Musyawarah dusun ini dimulai pukul 20.00 WIB, bertempat dirumah Bapak Kadus-Kadus, cukup banyak usulan yang disampaikan oleh warga dalam rapat ini sehingga rapat berakhir pukul 22.30 WIB.

Hadir pada kesempatan ini kepala desa Meteseh Bpk Sisyanto Sos, sekretaris desa Bpk Rohani,dan para perangkat desa,dan para pemuda dan masyarakat,acara musdus di pimpin oleh Bp Kadus selaku pembawa acara.

Dalam sambutannya kepala desa Bpk Sisyanto Sos. menyampaikan banyak banyak terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut menghadiri acara musdus ini,dan menghimbau kepada para pemuda dan pemudi untuk ikut aktif dalam kegiatan musyawarah yang di adakan oleh desa maupun dusun agar para pemuda bisa memahami dan belajar berorganisasi kemasyarakatan karena pemuda pemudi adalah generasi penerus yang suatu saat bisa jadi calon pemimpin desa.

Tidak lupa juga dirinya menekankan kepada semua Rt untuk mencermati warganya yang membutuhkan bantuan agar bisa di masukan di RPJMDes terkait dengan data RTLH,tentang surat menyurat,karena selama ini masih banyak warganya yang datang ke kantor desa tanpa membawa surat pengantar dari RT setempat dan menghimbau agar Bp Ketua Rt semua agar menggerakan seluruh lapisan Masyarakat mengadakan kebersihan Lingkungan setiap satu minggu sekali dan di adakan setiap hari jum'at (jum'at bersih).
Dirinya berharap kepada semua warga untuk ikut bersama sama untuk membangun desa selagi masih ada kucuran dana dari pemerintah gunakan semaksimal mungkin dana tersebut guna untuk kemajuan desanya.

Musdus dusun Sasak-Segrumung

Musdus Dusun Rowosari

Musdus Dusun Slamet

Musdus Dusun Krajan tengah

Musdus Dusun Krajan Barat


Dipost : 2020-06-30 15:45:38 | Dilihat : 504