PEMDES BERSAMA BPD METESEH MELAKSANAKAN PENILAIAN LOMBA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Meteseh, Boja Kabupaten Kendal- Pada hari sabtu, tanggal 13 Agustus 2022 Pemerintah Desa Meteseh beserta BPD melaksanakan penilaian lomba kebersihan tingkat desa. panitia lomba diketuai oleh Bapak Tumijan selaku dari unsur BPD. dalam penilaian ini, panitia menunjuk 5 dewan juri untuk melakukan penilaian, sedangkan yang lainnya sebagai pendamping dan penunjuk arah.

Persiapan sebelum keliling penilaian lomba

Delapan RW dari delapan dusun dinilai semua, rute dimulai dari Dusun Krajan Barat, Dusun Krajan Tengah, Dusun Krajan Timur, Dusun Teseh, Dusun Slamet, Dusun Segrumung, Dusun Sasak dan yang terakhir adalah Dusun Rowosari. Mengingat luas wilayah Desa Meteseh cukup luas, sehingga proses penilaian membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Adapun aspek yang diilai dalam lomba kebersihan ini adalah aspek kebersihan jalan dusun, selokan, ketersediaan tempat sampah, keindahan juga kelengkapan poskampling.

Setelah selesai keliling delapan dusun untuk penilaian, panitia merekap hasil nilai di kampoeng lawas, salah satu tempat wisata di Desa Meteseh besutan dari  Karang Taruna Dusun Rowosari.

Dusun yang memperoleh nilai tertinggi adalah Dusun Rowosari, yang merupakan Dusun terluas di wilayah Meteseh dan satu-satunya dusun yang memiliki Taman Terbuka Hijau, bersih lingkungannya dan juga kanan kiri jalan terdapat tempat sampah. adapun urutan kedua adalah Dusun Sasak, urutan ketiga Dusun Segrumung dan urutan ke empat diperoleh Dusun Krajan Tengah.

"Lomba kebersihan ini dimaksudkan tidak lain untuk memotivasi masyarakat agar senantiasa hidup bersih dan sehat" tutur Bapak Sisyanto, S.Sos selaku Kepala Desa Meteseh.

 

 


Dipost : 2022-08-15 12:33:13 | Dilihat : 48