Meteseh - PERINGATAN HARI IBU OLEH TP PKK DESA METESEH

PERINGATAN HARI IBU OLEH TP PKK DESA METESEH

Meteseh-17 Desember 2022- Tahun ini, TP PKK Desa Meteseh menggelar kegiatan senam massal, lomba olahan makanan gizi seimbang dan Bazar UMKM untuk memperingati Hari Ibu ke-94 tahun 2022. Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember selalu menjadi momen khusus karena berbeda dengan pemaknaan Hari Ibu di negara lain, Hari Ibu di Indonesia identik dengan tonggak gerakan perempuan Indonesia untuk berkontribusi aktif memajukan bangsa. 
          Acara kali ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” sesuai tema Nasional. Dengan mengundang berbagai Komunitas Perempuan & Pelaku UMKM, kegiatan ini didedikasikan sebagai bentuk apresiasi untuk seluruh perempuan Desa Meteseh khususnya dan perempuan di seluruh Indonesia pada umumnya yang menjadi aktor strategis yang sangat berdaya dalam mendukung tercapainya ketahanan ekonomi melalui kontribusinya menggerakkan sektor UMKM dalam upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif untuk Indonesia maju dan sejahtera.

      Senam massal menjadi kegiatan pembuka dalam acara tersebut. dan dalam pelaksanaannya, panitia telah menyiapkan juri untuk menilai kekompakan, semangat dan seragam yang dikenakan oleh kelompok senam delegasi masing-masing dusun. setelah dewan juri melakukan penilaian, kelompok senam dari Dusun Sasak yang diketuai oleh Ibu Ainjel menjadi juara karena dinilai kelompok tersebut paling semangat, pesertanya juga terbanyak dan kompak.

          Setelah senam massal usai, kegiatan dilajutkan penilaian lomba olaham makanan bergizi dan seimbang. Ada 8 Dusun di Meteseh, semuanya mengirimkan delegasi untuk mengikuti lomba olahan makanan tersebut. dari hasil penilaian, juara I diperoleh TP PKK Dusun Krajan Tengah, Juara II diperoleh TP PKK Dusun Segrumung, dan juara III diperoleh TP PKK Dusun Sasak. Adapun juri yang didatangkan dari Puskesmas, Kecamatan dan dari Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

        Semakin siang, kegiatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Desa Meteseh semakin meriah, dengan digelarnya Bazar UMKM. dengan tujuan kegiatan ini menjadi awal untuk menggandeng dan menggali potensi UMKM yang ada di Meteseh. namun sebelum bazar UMKM ini dibuka, panitia juga melakukan penilaian terhadap UMKM yang didelegasikan perdusun. Adapun juara Umum kelompok UMKM diraih oleh UMKM Dusun Teseh karena dari segi packaging, keunikan dan sesuai potensi yang ada di Dusun tersebut memang unggul dan sesuai.

 


Dipost : 16 Januari 2023 | Dilihat : 295

Share :