Kegiatan

WORKSHOP JURNALISTIK PIK-R DAN KARANG TARUNA DESA METESEH

Meteseh,Boja Kendal- Karang Taruna Padmanaba Drussilla dan PIK-R Nawa Sena Desa Meteseh merealisasikan Program kerja perdananya di Tahun Anggaran 2023. Workshop Jurnalistik menjadi agenda utama yang direalisasikan di awal, dengan tujuan agar Anggota PIK-R, Karang Taruna Desa Meteseh serta Pemuda di Desa Meteseh menjadi agen of social change bagi Desa Meteseh. 

"Harapan kami, anggota PIK-R dan Karang Taruna Desa dapat menjadi role mode bagi pemuda-pemuda lain, menjadi sebuah komunitas positif dan menjadi penyedia informasi setiap kegiatan atau kejadian yang terjadi di wilayahnya masing-masing" tutur Bapak Sisyanto, Kepala Desa Meteseh.

begitupun juga dengan Bapak Tumijan, S.Pd, selaku ketua BPD Desa Meteseh sangat mengapresiasi dan akan selalu mensupport kegiatan-kagiatan pemberdayaan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna dan PIK-R semata-mata demi kemajuan Desa Meteseh.

Dalam Pelaksanaannya, PIK-R dan Karang Taruna menggandeng KKN dari UNNES sehingga kegiatan berjalan maksimal dan sempurna. Dimulai dari pembukaan, dilanjutkan paparan materi oleh tiga Narasumber handal yaitu; Bapak Heri Condro Santoso, Bapak Abdul Arif dan Bapak Bayu Yuli Arimantoko.  

Materi yang pertama disampaikan oleh Bapak Heri Condro Santoso yang biasa disapa dengan Pak Condro. beliau menyampaikan Bagaimana Cara Memproduksi Berita Positif yang Ideal sesuai aturan Jurnalistik. Dilanjutkan Materi yang kedua disampaikan oleh Bapak Abdul Arif yang menyampaikan tentang Teknik Pengambilan Gambar yang baik. sedangkan materi yang ketiga disampaikan oleh Bapak Bayu Yuli Arimantoko berkaitan tentang Konten Creator.

Setelah ketiga materi disampaikan, peserta menindaklanjuti dengan praktek lapangan dengan dibagi menjadi lima kelompok dengan masing-masing ditunjuk satu orang ketua panitia.Praktek dilakukan dengan mewawancarai lima pengusaha dan UMKM di lingkup Desa Meteseh. Setelahnya, masing-masing kelompok presentasi dan dinilai oleh Narasumber.

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 18 Mei 2024 12:57
-273° C -273° C
Kelembapan.
Angin.