Kegiatan

PEMBANGUNAN JALAN

Betonisasi Jalan Desa Muluskan Akses Warga Berkat Dana Desa Tahap I 2024

Desa Meteseh Kecamatan Boja - Jalan desa yang dulunya berbatu dan becek kini berubah mulus berkat program betonisasi yang dibiayai Dana Desa Tahap I Tahun 2024. Pembangunan ini membawa angin segar bagi warga desa yang kini dapat beraktivitas dengan lebih lancar dan nyaman.

Sisyanto, S.Sos. Kepala Desa Meteseh, mengungkapkan rasa syukur atas terealisasinya program betonisasi ini. "Alhamdulillah, berkat Dana Desa, kita bisa mewujudkan jalan desa yang lebih baik. Ini merupakan salah satu program prioritas yang telah disepakati bersama dalam Musyawarah Desa," ujarnya.

Program betonisasi ini dilaksanakan di Dusun Krajan Barat RT 01 RW 01 dengan panjang 275 meter dan lebar 3 meter. Pengerjaan dilakukan dengan melibatkan masyarakat desa melalui swakelola, sehingga selain meningkatkan infrastruktur desa, program ini juga membuka lapangan pekerjaan bagi warga.

Teguh Kurniawan, salah satu warga desa, menyambut gembira dengan Terlaksananya pembangunan jalan ini. "Dulu, jalan ini susah dilalui, apalagi saat musim hujan. Sekarang, dengan jalan yang sudah bagus, Kedepanya anak-anak saya bisa berangkat sekolah dengan mudah dan saya pun bisa beraktivitas dengan lancar," tuturnya.

Betonisasi jalan ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Dengan infrastruktur yang lebih baik, diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi desa dan kualitas hidup masyarakat.

 

Manfaat Betonisasi Jalan Desa:

  • Memperlancar akses transportasi dan mobilitas warga
  • Meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan
  • Mendukung kegiatan ekonomi desa
  • Meningkatkan nilai aset desa
  • Mempercantik wajah desa

Dana Desa:

Dana Desa merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Dana ini dapat digunakan untuk berbagai program, termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.

Kesimpulan:

Betonisasi jalan desa yang dibiayai Dana Desa Tahap I Tahun 2024 merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Program ini tidak hanya meningkatkan infrastruktur desa, tetapi juga membawa dampak positif bagi ekonomi dan kualitas hidup masyarakat.

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Rabu, 24 Juli 2024 22:31
Awan Mendung
29° C 29° C
Kelembapan. 68
Angin. 1.24